Rabu, 23 Maret 2011

PP. Bahrul Ulum Tambakberas Mengirim Bantuan Untuk Korban Merapi

Untuk membantu meringankan beban para pengungsi erupsi Gunung Merapi, hari ini (10/10/10), Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang mengirimkan bantuan untuk korban erupsi Merapi. Pemberangkatan bantuan dilepas oleh KH. Irfan Soleh, selaku ketua Yayasan PP. Bahrul Ulum.

Menurut sekretaris Yayasan PP. Bahrul Ulum, Ir. Edy Labib Patriadin, bantuan yang dikirim untuk korban Merapi ini dikumpulkan dari sumbangan seluruh pengasuh, guru-guru dan santri Bahrul Ulum, baik yang berupa dana maupun barang serta sumbangan dari LAZISNU Jombang . “Kami mengirimkan bantuan yang sleuruhnya kami rupakan barang kebutuhan pengungsi, baik sembako, pakaian layak pakai dewasa, pakaian anak-anak sampai kebutuhan perempuan” kata pria yang akrab disapa Gus Edy tersebut.

Rencananya bantuan sebanyak satu truck colt disesl tersebut, menurut panitia pengiriman bantuan, Ninid Alfatich, tidak langsung diberikan kepada korban, tetapi akan disalurkan melalui Posko Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama’ D.I. Yogyakarta. “Saat ini kami sudah melakukan koordinasi dengan Pengurus PWNU DIY” tutur Ninid Alfatich. (mus)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites